Live Reportation in KOPERASI SEHATI
Koperasi
Sehati  
Koperasi
Sehati
Jl.
Raya Margonda Ruko Mall Depok Blok B/35 Kemirimuka Beji
 021-7720
0463 / 021-9504 4446 
Semester ini tugas akhir pada mata
pelajaran Softskill saya yaitu Ekonomi Kopersi. saya mendapatkan tugas untuk melakukan
reportasi langsung koperasi. Dari sekian banyak koperasi yang ada saya memilih
“Koperasi Sehati” bersama 2 teman saya, kami pada tanggal 16 Januari 2015 datang ke
koperasi tersebut yang beralamat di  Jl. Raya Margonda Ruko Mall
Depok Blok B/35 Kemirimuka Beji ,
disana kami bertiga menemui seorang karyawan koperasi bernama Bpk. Fadhila dan
mengajukan beberapa pertanyaan mengenai sistemasi, kegiatan dan berbagai hal
yang menyangkut tentang koperasi tersebut, berikut pertanyaan yang diajukan:
*Koperasi Sehati ini didirikan pada tahun 2009 pada tanggal 10 juli dan didirikan langsung oleh SK MENKOP &UKM RI 832/BH/MENEG.I/III/2009
2.Apa yang melatar belakangi berdirinya koperasi ini?
*Alasan utama nya adalah untuk meningkatkan Pendapatan Perusahaan yang di dasari oleh PT. ASTRA, lalu membuka sebuah koperasi peminjaman dana yg dikelola pihak FIF dalam bidang Financial
3. apakah Koperasi ini buka setiap hari?
*Koperasi ini buka setiap hari kecuali hari Minggu dan Hari Libur Nasional
4.Apakah Koperasi Sehati ini mempunyai Visi dan Misi?
   *  Tentu saja kami mempunyai
nya yaitu
VISI : Menjadi Koperasi yang Terbesar di Indonesia
MISI : Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Indonesia pada tingkat usaha
MISI : Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Indonesia pada tingkat usaha
5. Tujuan berdirinya koperasi?
    *Memperbaiki keuangan Masyarakat sekitar
    *Memberikan pinjaman dengan bunga yang sedikit
    *Memberikan kepercayaan yang stabil bagi nasabah
    *Menjalin Silahturahmi yang baik dengan Nasabah
6. Masalah apa yang biasa atau sering dihadapi oleh Koperasi ini?
    *Nasabah yang nunggak pembayaran
     *Pinjaman hanya didasari unsur kepercayaan
     *Koperasi yang berbeda menyebabkan opini masyarakat berbeda
7. apa yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang biasa terjadi diatas?
*sebisa mungkin kami mempercayai nasabah tapi kami selalu memberi arahan kepad mereka baik dari koperasi ini maupun dalam system pembayaran selain itu kami akan terus menjaga hubungan baik dengan nasabah
8. pertanyaan terakhir, darimana sumber pendapaan koperasi ini?
* tentu saja pasti dari bunga pinjaman yang berasal dari nasabah itu sendiri dan juga biaya administrasi nasabah dan investasi kecil
 (NARASUMBER: Bpk FADHILA) 
 
  
  
 



Komentar
Posting Komentar